-->

Jenis Kampas Rem Cakram Motor

Jenis kampas Rem Cakram Motor-
Jenis kampas Rem cakram motor
Trendsmodif

Assalamualaikum. selamat datang gan, dalam postingan kali ini saya akan bahas kampas rem pada kendaraan yang tentunya menambah pengetahuan bagi kalian yang baru ingin mengenal modifikasi motor.
-Kampas rem merupakan kebutuhan kendaraan yang amat penting. Namun tidak semua kampas rem sama dengan kendaraan yang berbeda. Hal ini sesuai dengan keadaan jenis suatu kendaraan.
Langsung saja, jenis kampas rem apasaja yang banyak dipasaran. di bawah ini penjelasanya.

1. Kampas Rem Bahan Semi Metal
Kampas rem ini biasanya dibuat dengan campuran besi, tembaga bahkan baja yang kemudian di lapisi pelumas. Kelebihan kampas rem model ini adalah kemampuannya dalam suhu tinggi, namun kampas rem ini cenderung lebih cepat habis, brisik dan banyak memproduksi ampas-ampas sisa dari pengereman dan beresiko merusak cakram. Dan bukan hanya itu disaat suhu dingin kampas rem model ini membutuhkan pemanasan sebelum kerja dengan maximal.
2. Kampas Rem Bahan Organik
Kampas rem bahan organik ini terbuat dengan campuran beberapa material yang direkatkan dengan resin. Biasa nya gan matial yang digunakan adalah antara kaca, karbon dan kevlar. Kampas rem jenis ini bersifat sangat halus dan tidak mengeluarkan banyak suara. Namun kampas bahan organik ini tidak tahan dengan suhu panas yang terlalu tinggi sehingga akan cepat habis disaat berada di suhu yang sangat tinggi.
3. Kampas Rem Bahan Keramik
Nah gan kalian pasti udah pada tahu kan, gimana sifat dari keramik, begitu pun dengan kiampas rem jenis ini yang berbahan keramik namun tidak bisa dikatakan sama persis dengan keramik yah :D . Jenis kampas rem ini terbuat dari karbon dan silikon yang memiliki ketahanan yang cukup baik, dan juga kampas ini dapat bertahan di suhu yang sangat tinggi serta tidak banyak memproduksi ampas dibanding dengan kampas rem bahan semi metal. Jadi gan Kampas rem jenis ini tidak untuk kendaraan berat namun lebih cocok untuk kendaraan balap sirkuit gan.
4. Kampas Rem Bahan Sinter
dan yang terakhir, ada kampas rem yang berbahan Sinter. Kalo kampas rem ini sangat populer di kalangan pengendara motor, Kampas rem ini terbuat dari bubuk metal, biasanya tembaga yang dicampurkan dengan jenis karbon lain dan grafit kemudian dipanaskan hingga kurang lebih 975 derajat celcius. Serta kampas rem ini dapat dikatakan terbuat seluruhnya dari bahan metal yang menyediakan perubahan suhu yang sangat cepat. yang berati kampas rem jenis Sinter ini tidak memerlukan pemanasan disaat keadaan suhu dingin atau tidak seperti layaknya semi-metal dan juga kelebihanya kampas rem ini lebih tahan lama dibanding semi-metal dan organik namun harga yang ditawarkan produsen sangat tinggi.

Nah gan, itulah beberapa sekilas dari Jenis Kampas Rem Cakram Motor  jadi sekarang anda bisa pilih dan bandingkan lagi jenis kampas rem apa yang cocok untuk kendaraan anda Modifers. Agar anda nyaman dan menghindari keborosan atau ketidak cocokan. mungkin itu saja gan yang di bahas di postingan kali ini. jangan lupa seperti biasa. like, share and comment sebanyak-banyaknya yang
  (relevan) ya gan , nantikan informasi selanjutnya  save link ini dan share thank you

2 Responses to "Jenis Kampas Rem Cakram Motor "

  1. Kalau motor matic cocoknya pakai kampas yang mana ya?

    ReplyDelete
  2. kao gue mpke bahan sinter gan, tergantung kembali pada keinginan kalian

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel