-->

Macam-macam Aliran Modifikasi Motor matik Trends Terbaru

Aliran Modifikasi Motor Matik Trends Terbaru

Macam-Macam Alrin Modifikasi Motor Matik Tends Terbaru
Www.Trendsmodif.blogspot.co.id
   Melakukan modifikasi pada kendaraan roda dua (motor)  ini memang telah menjadi hoby semua orang terutama  dikalangan anak muda jaman sekarang.Namun melakukan modifikasi atau melakukan perubahan pada motor, tentunya harus mengikuti jenis Aliran Modifikasi jika tidak mengikuti/menggunakanya maka tentu hasilnya kurang maksimal.    Dan disini saya akan kembali menjelaskan tantang macam-macam jenis aliran modifikasi motor matik yang saat ini sedang ngetrends tentunya dikalangan komunitas motor matik.Umumnya memodifikasi motor di Indonesia adalah jenis Steet Fighter, Spairing Look, Klassik Retro, Vintage dan masih ada beberapa lainya. Namun yang sering saya liat dijalanan adalah jenis Spairing Look. Mungkin anda pun telah sering sekali melihatnya.

   Tapi kali ini saya akan membahas/menjelaskan tentang jenis aliran modifikasi motor matik saja. Lalu Modifikasi motor matik seperti apakah yang cocok untuk digunakan ? Jika meurut Saya pribadi, semuanya tergantung pada selera kalian masing-masing dan anda pun bisa lihat dibawah ini beberapa jnis modifikasi motor yang bisa menjadi Inspirasi sebelum emodifikasi motor matik kalian.

 1.Thailoook

   Thailook adalah Modifikasi yang sudah tak asing lagi bagi anak muda pengguna motor khususnya pecinta motor matik. Thailook yang berarti Thailand Look Style bisa disebut juga gaya gaya motor Thailand yang dipakai juga oleh orang indonesia.
   Thailook Style merupakan merupakan modifikasi yang berkiblat negara Thailand. Banyak sekali orang yang mengikuti aliran modifikasi ini, karena sangat didukung oleh beberapa faktor seperti banyaknya assesoris penunjang mosifikasi motor thailook. Sehingga mudah untuk merombak motor ke aliran model Thailand ini.
   Ciri modifikasi dengan aliran ini yaitu pada bagian kaki yang digunakan adalah menggunakan velg dan ban yang berukuran 16-17 inci. Namun selain itu kebanyakan di Indonesia dengan menggunakan velg ukuran 14 inci.

2. Low Rider

    Memodifikasi motor dengan konsep ini adalah dengan bentuk motif motornya yang memiliki ketinggian tanah rendah. Bahkan ada yang menggunakan aliran ini, bagian bawah motornya hampir menyentuh tanah.
   Adapun jenis modifikasi seperti ini biasanya adalah dengan menggunakan velg depan berukuran 3 inci dan velg belakang 4 inci, Jari-jari 72 Handmade, Ban swallow ukuran 120-72, Spakbor depan belakang undur-undur Handmade, Segitiga depan Handmade, Filter Koso Full Chrome.
   Dengan keterangan jenis diatas bisa menjadi bahan inspirasi buat anda pecinta modifikasi motor dalam modifikasi Low Rider. Jenis modifikasi motor ini lebih cocok untuk digunakan Touring, karena aliran ini sangat aman dan nyaman untuk jarak jauh dan tidak rentan pada jalan yang tidak rata sehingga ban dan velg yang berukuran besar ini tidak mudah bengkok. jika dibandingkan aliran yang memakai ban berukuran minim yang sangat rentan dengan jalan yang kurang rata.

 3. Road Race

   Pada modifikasi Road Race ini khusus yang di rombak fokus hanya di bagian mesin. Tentunya mengejar Top Speed menjadi hal wajib di konsep seperti ini.
   Modifikasi Road Race ini telah lama masuk ke Indonesia, bahkan ada kejuaraan di khususnya kelas matik. bukan berarti hanya matik kendaraan manual pun sudah ada.

Dan inilah contoh Regulasi kelas matik FFA yang diperlombakan yaitu :
*Bahan bakar bebas.
*No. rangka harus sesuai yang tercantum di *From Scruitineering.
*Cover body wajib di pasang sesuai tampilan standar kecuali bahan-bahan yang terbuat metal dan kaca harus sedangkan behel standar samping.
*Lampu wajib dilepas.
*Tutup kipas terpasang.
*Wajib memakai hand guard
*Boleh menggunakan  radiator (tidak boleh menggunakan water coolant).
*Rocker arm bebas.
*Cover depan atas & bawah wajib terasang.

 4.Aksesoris

   Modifikasi ini sangat di gandrungi oleh para anak muda sekarang ini, tidak hanya merombak pada bagian mesin, tetapi modifikasi aliran ini pun cendrung merubah penampilan motor hingga secantik mungkin.
   Bagaimana tidak, karena jika hanya merombak pada bagian mesin saja, maka kurang lengkap apabila penampilan kurang menarik dan tidak berbeda dari yang lain. Dari ujung kepala sampai ujung spakbor wajib di percantik, semua aliran bisa di gabung menjadi satu. Yang terpenting enak untuk dilihat saja, jangan sampai penampilan motor terlalu over/ berlebihan dan tidak enak di lihat. Biasanya event yang paling banyak peminat adalah kelas aksesoris, karena banyak even yang mendukung dikelas ini, dan tidak hanya sedikit kontes motor yang di sponsori dengan nama yang aga bergengsi. :D


     Itulah jenis macam-macam Aliran Modifikasi Motor Matik yang bisa saya sampaikan. Dan jika boleh saya sarankan, dalam melakukan perubahan motor atau modifikasi motor hindari dari sisi yang terlalu berbahaya. Lebih baik aman dan nyaman walaupun penampilan tidak begitu bagus.
     Mungkin hanya sampai disini dulu informasi yang bisa saya bagikan untuk anda mengenai Jenis Macam-macam Aliran Modifikasi Motor Matik semoga bermanfaat dan terimakasih. Jangan lupa kunjungi terus www.trendsmodif.blogspot.com nantikan informasi selanjutnya, dan jangan lupa like, share & comment.

13 Responses to "Macam-macam Aliran Modifikasi Motor matik Trends Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel