-->

Jenis dan macam-macam Shockbreaker Motor Modifikasi

Peredam kejut (Shockbreaker) adalah sebuah alat mekanik yang berfungsi untuk meredam hentakan yang disebabkan oleh energi kinetik.
Schockbreaker ialah bagian penting untuk kendaraan bermotor, arpesawat dan mesin mekanik lainya. dalam kendaraan, shockbeker berfungsi untuk mengurangi efek dari kasarnya permukaan jalan. Jadi, apabila sebuah kendaraan tanpa alat yang satu ini pasti akan sangat berbeda efeknya bukan?
jenis macam macam Shockbreaker
Jenis dan Macam-macam Shockbreaker motor

Bagi kendaraan bermotor, shockbreaker sangat berpengaruh terutama dalam kenyamanan saat berkendara. begitu pun disaat bagian alat mekanik yang satu ini sudah tak berfungsi normal. Tapi jangan khawatir di pasar Onerdil banyak Jenis dan Macam-macam Shockbreaker (motor).

Jenis dan macam-macam Shockbreaker Motor

1. Shockbreaker Fluid
Jenis yang pertama ini merupakan jenis shock yang menggunakan aliran fluida untuk meminimalisir efek guncangan. pada jenis ini, fluida diletakan pada tabung yang di sekat oleh shock pada lubang kecil. Cara kerja shock ini dengan cara dimana disaat ada guncangan piston ini akan menekan ruang berisi fluida. Terbilang shockbreaker ini di stel keras dan empuk.

2. Shockbreaker Hybrid
Shockbreaker jenis ini hampir sama dengan yang pertama namun yang membedakan ialah menggunakan bahan fluida yang bercaampur dengan nitrogen. Sehingga kinerja yang diberikan menimbulkan dua efek kerja Fungsinya ialah membuat shock lebih empuk. pada saat ada guncangan, piston menekan fluida di dalam tabung terjadi dua pergerakan. Disatu sisi bergerak melewati lubang piston dan yang satunya lagi bergerak ke tabung skunder.

3. Shockbreaker Air Suspension
Shock jenis ini menggunakan suspensi udara dan biasa digunakan bus atau mobil-mobil besar. Dan cara kerjanya ialah Aplikasikan floating air piston jadi ketika terkena tekanan, udara akan memompa shock sesuai tekanan yang diterimanya.

4. Shockbreaker Double Action
Dan yang terakhir Double Action. shockbreaker ini memiliki dua buah material, yaitu fluida dan nitrogen. Hockbreaker ini tidak masih mengandalkan piston berlubang, berbeda dengan type hybrid yang masih mengandalkan piston berlubang. Dan prinsip kerjanya ialah saat terjadi guncangan piston mendorong aliran fluida masuk ke tabung, fluida akan menekan bleeder.

2 Responses to "Jenis dan macam-macam Shockbreaker Motor Modifikasi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel