-->

Tips Sederhana Cara Merawat Motor Classic



Tips Sederhana Cara Merawat Motor Classic- Memiliki tunggangan yang berparas klasik tetapi terlihat canggih dan nyaman dipakai adalahsalah satu kemauan dari sebanyak orang terutama semua pecinta motor-motor klasik. Di Indonesia tersebut sendiri, penggila motor klasik atau motor-motor beraliran Jap Style, Cafe Racer, dan Brat Style sudah lumayan banyak.  Hampir di masing-masing kota komunitas dari penyuka motor seperti tersebut ada.


Nah, untuk Otolovers yang pun menyukai motor seperti tersebut atau yang baru hendak menggelutinya pasti berpikir kalau perawatannya sulit dan rumit. Ternyata mengasuh motor klasik khususnya yang beraliran Jap Style, Cafe Racer dan Brat Style tersebut sama laksana merawat motor lainnya. Meski ada sejumlah bagian yang mesti menemukan perhatian khusus, namun secara borongan tetap sama laksana merawat motor lainnya.

Berdasarkan keterangan dari Nino Pramono, mekanik sekaligus empunya bengkel modifikasi NIN Rocksta yang eksklusif bermain di aliran modifikasi Jap Style, Cafe Racer dan klasik ini mengatakan, secara borongan perawatannya sama saja laksana merawat motor biasa.

"Sebenarnya sih sama aja ya, tapi sebab umurnya jauh lebih tua jadi ada sejumlah bagian yang mesti mendapat perhatian ekstra," tukas lelaki kelahiran 1976 ini saat mengobrol dengan detikOto, di markasnya yang sedang di Jalan Anggrek Rosalina VII No.7, Kemanggisan Slipi, Jakarta Barat.

Karena motor-motor bergenre Jap Style, Cafe Racer dan beda sebagainya banyak sekali di bore up, Nino menuliskan harus lebih tambahan mengubah oli dan mengecek rante keteng.

"Kalau motor laksana ini kan tidak sedikit yang di bore up. Di bore up namun bukan guna kebut-kebutan tetapi lebih ke fungsi, seperti unik ban yang lebih banyak dan suara knalpotnya biar lebih bulat, seringkali sih di oli masalahnya," bebernya.

Nino melanjutkan, terdapat baiknya andai menyukai motor dengan aliran modifikasi laksana ini tidak usah diangkut kebut-kebutan. Motor ini bukan guna kebut-kebutan tetapi untuk fashion.

"Sayang dong bawa motor laksana ini kebut-kebutan sebab enggak dapat dilihat sama orang-orang. Jadi mending pelan aja, bila pelan dan suaranya gede kan unik perhatian tidak sedikit orang," timpalnya seraya tersenyum.

Pria ramah ini menambahkan, di samping harus mengerjakan perawatan eksklusif di unsur oli dan rante keteng, motor laksana ini pun harus mendapat perhatian ekstra dari sisi cat.

Ada sejumlah motif atau pemilihan warna cat yang mesti tidak jarang kali dijaga."Kalau pakai cat candy jangan sering dijemur dibawah terik matahari langsung. Kalau terus-terusan seperti itu bisa cepat pudar. Mau kualitasnya mahal sekalipun tapi kalau sudah pakai cat candy terus sering disimpen di tempat panas bakal cepet pudar warnanya," imbuhnya.

Jadi ada baiknya selalu memperhatikan tempat penyimpanannya. Usahakan jangan disimpan ditempat yang benar-benar panasnya langsung menyorot ke motor. Dan jika terkena air hujan usahakan dicuci atau disiram terlebih dulu dengan air biasa yang ada dirumah kemudian dilapnya sampai kering.

Hal itu dilakukan agar warnanya tetap terawat dan menghindari dari timbulnya karat pada bagian-bagian tertentu.

0 Response to "Tips Sederhana Cara Merawat Motor Classic"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel