-->

NMAX Kesayangan Tampil Biasa Saja? Coba Konsep Modifikasi Ini


Belakangan jalanan di Indonesia dipenuhi dengan pengendara motor matik. Dari segala usia dan gender, motor matik tampaknya telah memenangkan hati para bikers Indonesia. Kemudahan yang ditawarkan serta sisi fungsional ketika akan bawa banyak barang jadi satu acuan mengapa pengguna motor jenis matik kian menjamur.

dok. fncounter.com

Dari sekian banyak motor matik, Yamaha NMAX juga punya penggemar fanatik yang menjamur hingga pelosok negeri. Hadir di kelas matik touring berkapasitas mesin 155 cc, motor ini dibanderol pada kisaran harga 27 jutaan untuk seri standard, dan 31 an juta untuk seri yang dilengkapi dengan ABS.

Dari segi dapur pacu, motor dengan strater electric ini hadir dengan tipe, mesin berpendingin cairan berteknologi SOHC, dan satu silinder dengan putaran 4-Tak. Sebuah NMAX dalam kondisi tanpa penunggang beratnya berkisar 127 kilogram dan dimensi 1.995 x 740 x 1.115 mm. Untuk ukuran sebuah motor matik, ini termasuk jenis yang bongsor di kelasnya.

Penampilan tunggangan dua roda satu ini sebenarnya sudah cukup optimal. Bagaimana tidak, dengan banderol berkisar hampir 27 jutaan untuk seri standarnya, memang sudah seharusnya konsumen dimanjakan dengan beragam fitur prima dan tampilan menawan untuk sebuah performa berkendara.
Namun, meski sudah cukup enak dipandang mata, matik bongsor ini ditangan para modifikator tampaknya masih kurang memuaskan.

Salah satunya, dilakukan oleh modifikator asal Depok yang melakukan modifikasi motor NMAX khusus untuk istrinya. Konsep yang coba dibumikan adalah model Fox Racing Concept for Lady Bikers.

Concept ini memaksa beberapa perubahan ringan di sektor suspensi. Sebuah Kayaba Zeto dipercaya menyangga sasis, sementara untuk bagian bodi dilabur pakai airbrush Fox dan perubahan warna pada bagian velg. Ujung tanduk NMAX yang adalah sebuah windshield tanam berukuran sedang pun juga tak lepas dari sentuhan tangan sang modifikator.

Meski perubahan dan sentuhan diberikan dibagian bodi, tetapi dapur pacu tidak diubah secara maksimal. Hanya sebuah perubah kecil untuk pengerjaan CVT yang diupgrade secara sederhana.
Tujuan dari keseluruhan modifikasi ini tentu agar menambah sisi feminin sang istri kala berkendara. Sementara, dapur pacu sengaja tidak dioprek maksimal sebab mengingat istri modifikator tersebut bertubuh mungil. Sehingga bila ditingkatkan performanya takutnya, maka motor matik bongsor tersebut malah akan membahayakan.

Hasil akhir dari modifikasi Yamaha NMAX tersebut adalah sebuah matik elegan, dengan finishing air brush yang clean. Meski tak banyak bongkaran dilakukan disana-sini, untuk siapa saja yang punya budget di kisaran 3 juta rupiah saja, rasa-rasanya teknik modifikasi motor matik satu ini layak untuk dicoba. Selain hemat dikantong, tampilannya sunggu mendukung performa seorang lady bikers kala melaju di jalanan.

0 Response to "NMAX Kesayangan Tampil Biasa Saja? Coba Konsep Modifikasi Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel